Rabu, 26 September 2012

TIPS CARA MUDAH MENGHITUNG BILANGAN KUADRAT

TIPS CARA MUDAH MENGHITUNG BILANGAN KUADRAT

BELAJAR MATEMATIKA CARA MUDAH

(UNTUK ANAK SISWA KELAS 4 DAN 5 SD)


  Sudah banyak bertebaran di internet berbagai web/blog yang share berbagai ilmu pengetahuan bagi anak /siswa sekolah. Khususnya matematika tentang mengenal berbagai bilangan (bilangan genap, bilangan ganjil ,bilangan prima, dsbnya ...) atau berbagai rumus seperti Phitagoras ... dll.
Berbagai tips, trik, dan solusi tersebut tujuannya tentu untuk membantu adik-adik dalam menyelesaikan soal -soal matematika di sekolah dengan cepat dan mudah.
Di-era sekarang sungguh sangat mudah menjumpai berbagai fasilitas internet, baik di rumah [komputer pribadi, laptop, ...dsbnya], di sekolah [ Lab.Komputer, ... dsbnya], ataupun di tempat umum seperti Warnet. Nah, sekarang tergantung minat dan kemauan adik-adik untuk memacu semangat belajar agar menjadi manusia yang cerdas dan berguna. Ok? [Daripada iseng buat free game atau download foto pacar ... he...]
Berikut ini saya ingin share tips mengenai cara mudah menghitung bilangan kuadrat yang bisa dipraktekka pada anak siswa kelas 4 dan 5 SD. Cara mudah menghitung bilangan kuadrat ga pake lama, nih trik - nya :
Contoh soal (1) : 15^ - . . .





cara menghitung sesuai kurikulum adalah ...









sekarang cara menghitung mudah (cepat)









contoh (2) : 39^ = . . .










cara menghitung mudah










mudah dan cepat , bukan ...

Sekian dulu posting saya kali ini, mungkin masih banyak lagi cara / trik lainnya. Yang penting sudah sharing dan berbagi semata-mata demi memajukan semangat belajar dan menggairahkan dunia pendidikan agar anak -anak bangsa ini semakin cerdas baik akhlak maupun ilmu pengetahuannya. Amin ...
Silahkan baca postingan lainnya ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Yang Positif